time is money

disaat aku jum’atan ada pak marzuki (pengurus masjid Al-Hadi) mengumumkan pengumuman undangan,, aku mendengarkan ada undangan BANYUWANGI BERZIKIR dan aku tertarik untuk mengikutinya. ya dari pada malam tahun baru diisi dengan hura-hura yang tak ada gunanya mending ikut yang lebih berguna aja. tapi aku takut ibuku gag izinin aku ikut.

sertelah sholat jum’at selesai aku bergegas untuk pulang dan minta izin dengannya. di rumah aku jelasin semuanya bahwa aku ingin akut kegiatan itu.

“tapi kamu ntar sama siapa kesananya?” tanya ibu

“mmm,, sama,,, mas moufal bu.” jawabku (padahal aku belum jajian sama mas noufal)

dan supaya aku bisa janjian ntar ashar aku harus sholat di masjid,, karena dia sering sholat di masjid. setelah bertemu dengan dia, dia hanya menjawab, “insyaallah.” dan aku berharap dia gag ada acara ntar malem .

untuk menunggu waktu maghrib aku main PS dengan tangga sebelah rumah, sayangnya dia gag bisa ikut ntar malem, padahal aku ingin dia ikut supaya rombongannya lebih banyak lagi.

bunyi bedug dan suara adzan berkumandang aku cepat-cepat mengambil wudlu dan berangkat ke masjid. ternyata lumayan juga yang ikut, ada 5 anak : aku, mas Silo, mas Naofal, mas Arip, dan mas Khoiri.

setelah sholat bakdal maghrib rencananya kita langsung berangkat ke masjid baitulrahman sekalian sholat isya di sana(acarannya bakdal isya) tapi rencana semula dibatalkan karena mas Silo ingin mengikuti acara pengajian yang ada di masjid Al- Hadi dulu. ya gag papa lah. itu kan sama aja nuntut ilmu juga, karena ada hadist yang mewajidkan kita(muslim) untuk menuntut ilmu. setelah sholat isya selesai kita langsung lepas landas menuju masjid baiturrahman,, di perjalanan kita berbincang-bincang tentang sunah-sunah Rosullah,, dan tak kerasa kita sudah sampai.

tak kusangka banyak sekali yang mengikuti acara BANYUWANGI BERZIKIR ini dan tak kalah ramainya dengan konser ST12. dan kita tak kebagian tempat, untuk itu kita mencari kertas koran untuk alas duduk kita(acaranya di depan masjid baiturrahman).acara di sana yaitu shlolawat nabi, dan ceramah agama.

aku sangat senang sekali dengan mengikiti acara ini, daripada kita ngebut-ngebutan di jalan raya, laki perempuan saling berpelukan, si perempuan memakai celana 15 cm diatas lutut lebih baik mengisi dengan hal yang manfaat dan merenungi dosa-dosa kita yang kemarin(karena manusia banyak memiliki dosa)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s